Home » » Cara memutar video yang tidak bisa di Mac

Cara memutar video yang tidak bisa di Mac

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Kamis, 13 Agustus 2015

Cara memutar video yang tidak bisa di Mac




Mungkin itu salah satu keluh kesah bagi para pengguna Mac yang baru saja beralih dari Windows. Bagi para pengguna pengguna produk PC Apple yang baru saja beralih dari Windows, saya ucapkan jangan bersedih dan kuatir. PC untuk Apple menggunakan Sistem Operasi yang berbeda dibandingkan dengan PC lainnya. Mac memiliki keunggulan dibandingkan Windows, Sistem Operasi yang lebih aman dari virus, Lebih Menarik, Lebih user-friendly.

Bagi yang telah lama menggunakan Windows, menonton file-file video format2 terbaru (.mkv, .flv, .ogg) menjadi semakin mudah menggunakan Windows Media Player Classic, karena media player satu ini dapat memainkan hampir semua file-file video dibandingkan Media Player standar bawaan Microsoft (Windows Media Player). 

Bagaimana, bagi anda yang baru saja beralih ke Mac? Kebingungan Mac anda tidak bisa membuka file-file seperti .mkv, .dat atau .flv? Memang bila kita tengokwww.free-codecs.com maka tidak ada pilihan download untuk Sistem Operasi Mac. Bingung? Ataukah harus install boot-camp dan restart setiap kali memainkan file-file video tersebut? 

Jangan kuatir banyak aplikasi-aplikasi Mac yang memiliki kemampuan seperti Windows Media Player Classic. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa anda dapatkan gratis dari web atau dari App Store (bagi anda pengguna Mac OS 6.8 atau Mac OS 7). 

Ada dua aplikasi media player khusus mac favorite saya, yang sangat saya rekomendasikan yaitu :

  1. Mplayer X
  2. VLC Media Player
1. MPlayer X, Aplikasi Media Player ini dikembangkan oleh sebuah organisasi GNU General Public License ( http://www.gnu.org/licenses/gpl-2.0.html ), bertujuan untuk mengembangkan aplikasi open source yang powerful, mudah digunakan khusus bagi pengguna Mac. aplikasi gratis ini dapat anda unduh melalui App Store, dengan hanya ukuran file sebesar 12 MB saja. (link : MPlayerX), aplikasi ini menjadi pilihan pertama saya karena memiliki user interface yang sama persis dengan QuickTime, selain itu Mplayer X dapat memainkan hampir semua format video seperti .mkv, .wmv, .mp4, .avi (support subtitle *.srt). Salah satu keunggulan lainnya adalah mampu continous playing (contohnya : setelah file video_01.avi selesai, otomatis lanjut ke video_02.avi). Bahkan anda dapat meng-edit brightness, contrast, saturation dari video anda. Karena berasal dari AppStore anda cukup mengunduhnya,tanpa perlu diinstall, dan apabila ada update akan secara otomatis muncul di App Store anda bersama dengan aplikasi lainnya.

Fitur - fitur yang ada di Mplayer X

Mplayer X memainkan sebuah file video .mkv

2. VLC Free Media Player, aplikasi gratis ini dapat anda unduh dihttp://www.videolan.org/vlc/download-macosx.html (ukuran file sekitar 33 MB). Dikembangkan oleh Video Player Organization, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mengembangkan sebuah media player yang open source untuk semua Sistem Operasi. Player ini memiliki kemampuan memutar hampir semua file-file video sama seperti Media Player Classic (file-file seperti : .mkv, .wmv, .mp4, .avi dengan substile .srt). User interface-nya mirip dengan Winamp, dikombinasikan dengan skin metallic khas Mac. Player ini memiliki main window yang terpisah dengan Window untuk Video Playernya itu sendiri, sehingga menimbulkan kesan "jorok" bagi desktop anda.

Tampilan VLC Media Player


0 komentar:

Posting Komentar

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts