Home » , , » Cara Memakai Dasi Model Baru

Cara Memakai Dasi Model Baru

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Friday, August 14, 2015

Cara Memakai Dasi Model Baru


Zaman makin maju,semakin banyak orang yang ingin tau cara memakai dasi karena memakai dasi terlihat lebih rapi .Tapi kebanyakan dari orang orang sekarang tidak tahu bagaimana cara menggunakan dasi dengan baik dan benar,wajar saja karena memakai dasi menggunakan simpul simpul yang lumayan susah apabila hanya dilihat sekali. 

Ada banyak cara memakai dasi yang menggunakan simpul simpul sederhana tapi pada postingan kali ini saya akan memberi tahu teman teman 6 cara memasang dasi.


1. Bentuk dasi dengan jenis simpul kecil
Seperti namanya jenis simpul dasi ini berbentuk kecil dan simple. Jenis simpul ini cocok sekali digunakan untuk model dasi yang tebal dan kemeja yang berkerah sempit.


Begitu mudah dibuat sehingga jenis simpul ini cara yang paling sederhana dan simple untuk mengikat tali dasi dengan memutar 180°. Sebaiknya jenis simpul ini tidak digunakan pada kemeja berkerah panjang atau berkerah lebar.


2. Bentuk dasi dengan jenis simpul biasa (four-in-hand)

Jenis simpul biasa disebut juga four-in-hand, yaitu jenis simpul yang paling umum digunakan dikarenakan mudah diterapkan dan cocok pada sebagian besar jenis dasi dan kerah kemeja yang dipakai.


Orang yang cocok menggunakan simpul ini yaitu pria yang berukuran sedang dan tinggi. Jenis simpul ini setelah di buat simpul akan membentuk kerucut dan lonjong, bila menggunakan dasi tebal maka akan berbentuk lebar serta terlihat tebal dan sempit bila digunakan pada jenis dasi yang tipis.


3. Bentuk dasi dengan jenis simpul ganda (double)
Simpul ganda (double) sangat mirip dengan jenis simpul yang biasa, karena sama-sama hanya membutuhkan dua putaran saja. Di awali dari ujung tali dasi yang lebar diputar dua kali mengelilingi ujung tali dasi yang lebih kecil.


Jenis simpul ganda ini hasilnya lebih tebal dibanding dengan simpul biasa, dan ideal untuk sebagian besar jenis kemeja. Simpul ganda juga cocok untuk semua jenis dasi yang akan digunakan, kecuali dasi yang terlalu tebal dan besar.


4. Bentuk dasi dengan jenis simpul windsor

Jenis simpul dengan gaya dasi Inggris ini biasanya dipakai untuk acara-acara penting seperti di kantor, rapat atau acara lainnya. Namanya simpul ini diambil dari seseorang yang bernama Duc of Windsor sekaligus orang yang mempopulerkannya. Dengan bentuknya yang amat lebar, simpul ini sebaiknya digunakan untuk kerah yang berjarak lebar dan besar.


Cara memakai simpul windsor ini dengan meletakkan simpul berada tepat di tengah kedua ujung kerah dan menutupi kancing kemeja yang paling atas. Petunjuk lebih lengkapnya dapat dilihat pada gambar di atas.


5. Bentuk dasi dengan jenis simpul half windsor

Simpul half windsor hampir mirip dengan simpul windsor, namun bentuknya tidak terlalu lebar dan besar, juga lebih mudah dibuat. Simpul ini cocok digunakan pada dasi tipis atau tidak terlalu tebal yang sempurna apabila dikombinasikan dengan kemeja berkerah klasik atau kemeja berkerah yang terbuka. Hasil dari perpaduan tersebut menjadikan tampilan terlihat lebih bergaya dan elegan.


6. Bentuk dasi dengan jenis dasi kupu-kupu

Pemakaian jenis dasi kupu-kupu baik digunakan untuk acara-acara santai yang tidak formal. Karena pada dasarnya dasi ini berwarna mencolok hitam maka cocok bila dikombinasikan dengan kemeja berwarna putih dengan tuksedo yang berwarna hitam. Tetapi selain warna dasar yang hitam ternyata jenis dasi kupu-kupu ini tersedia pula warna lainnya. Dipakai untuk jas dan kemeja dengan kerah berjarak lebar.



1 comments:

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts