Home » » Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Sunday, January 13, 2013



Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami



Sibuk sekolah membuat blog ini sudah jarang di update,hasilnya visitornya menurun drastis *curhat.
Tapi sekarang saya akan bagi bagi artikel menarik buat sobat sobat yang rambutnya sering rontok . Ih wow.
Rambut rontok pasti membuat sobat sobat marah,kesal,bahkan dendam haha,bagaimana tidak rambut yang sudah dirawat akhirnya tetap rontok,mengapa demikian ? padahal sudah dirawat.Nah sobat sobat memang sudah merawat,tetapi kurang sempurna.
Terus apa saja cara untuk mengobati rambut yang rontok ?
Berikut cara mengobati rambut rontok secara alami



cara mengobati rambut rontok secara alami
cara mengobati rambut rontok secara alami



1. Telur dan ayam
Asam amino adalah protein yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Makanan yang memberikan protein seperti daging, ikan, unggas, produk susu, makanan kedelai dan telur. Unggas dan telur merupakan pilihan yang sangat baik untuk mengatasi rambut rontok.

Telur kaya akan biotin dan vitamin B12, yang diperlukan untuk kesehatan rambut, kuku dan kulit. Ayam dan telur merupakan produk makanan yang memiliki protein berkualitas tinggi.

2. Ikan dan lemak omega-3
Mengkonsumsi makanan yang kaya asam lemak esensial atau yang dikenal sebagai omega-3 lemak tak jenuh, dapat menjaga rambut dan kulit selalu sehat. Makanan yang kaya asam lemak omega-3 adalah ikan, seperti salmon, sarden, halibut dan mackerel. Sumber biji-bijian yang kaya asam lemak omega-3 misalnya kenari, biji rami dan kacang kedelai.

3. Daging sapi, tiram dan kacang-kacangan
Daging sapi dan moluska terutama tiram, adalah sumber makanan yang terbaik dari zinc. Kekurangan zinc dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan. Kacang-kacangan seperti kenari, almond dan mete juag kaya protein dan zinc. Selain itu, alpukat dan minyak zaitun juga kaya vitamin E dan dapat mempromosikan rambut sehat.

4. Sayuran hijau
Sayuran hijau gelap seperti bayam, brokoli, kol dan lobak Swiss, kaya akan zat besi, dan vitamin A dan vitamin C. Tubuh membutuhkan vitamin A dan C untuk menghasilkan sebum, yaitu zat berminyak yang disekresikan oleh folikel rambut. Sebum bertindak sebagai conditioner alami untuk rambut Anda.


Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk sobat,kalau ada cara lain yang sobat ketahui,sobat bisa layangkan komentar pada kolom yang telah disediakan dibawah ini,nanti masukan yang kami terima akan kami cantumkan didalam artikel.


9 comments:

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts