Home » » Neil Amstrong Meninggal Dunia

Neil Amstrong Meninggal Dunia

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Sunday, August 26, 2012














Neil Amstrong Meninggal Dunia



OHIO, suaramerdeka.com - Mantan astronot, sekaligus orang pertama yang menginjakkan kaki di bulan Neil Amstrong, meninggal dunia dalam usia 82 tahun di Ohio. Meninggalnya astronot asal Amerika Serikat itu diungkapkan keluarganya pada Sabtu (25/8) di luar kota Cincinnati, setelah Amstrong menjalani operasi jantung bulan ini.
Bertahun-tahun, Armstrong sudah menarik diri dari kehidupan publik meski pada tahun ini, ia sempat berbicara pada tahun di Ohio State University dalam sebuah upacara untuk menghormati rekannya yang juga jadi perintis penjelajahan antariksa John Glenn, yang juga pernah menjadi senator dari Ohio.
Armstrong memimpin pesawat antariksa Apollo 11 yang mendarat di bulan pada 20 Juli 1969.  Ia kemudian mengirim pesan radio bersejarah “That’s one small step for man, one giant leap for mankind (Langkah kecil seseorang, lompatan besar untuk umat manusia).”
Sementara seluruh dunia menyaksikan lewat televisi, Armstrong menghabiskan beberapa jam untuk berjalan di permukaan bulan bersama rekan astronot Edwin “Buzz” Aldrin.


0 comments:

Post a Comment

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts