Home » » Logo Baru Microsoft | Makna Dibalik Logo Baru Microsoft

Logo Baru Microsoft | Makna Dibalik Logo Baru Microsoft

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Sabtu, 25 Agustus 2012


Makna di Balik Logo Baru Microsoft
 
 

Logo baru Microsoft | Icon Baru Microsoft | Makna Baru Logo Microsoft | Microsoft Logo baru | Makna dibalik logo baru microsoft
Jakarta - Sejak memperkenalkan logo pertamanya yang digunakan pada tahun 1975 hingga 1979, Microsoft baru mengubah lambang perusahaan sebanyak lima kali. Bahkan yang terakhir, baru melakukan penyegaran setelah 25 tahun lamanya.

Tidak seperti empat logo sebelumnya yang hanya mengusung nama perusahaan, di logo baru ini juga disandingkan 'jendela kotak' yang lebih tegas. Di satu jendela itu terdapat empat warna berbeda, yakni merah, hijau, biru dan kuning.

Menurut Manager Brand Strategy Microsoft Jeferry Meisner, logo ini terinsipirasi dari beberapa produk terbaru yang akan secara masif diperkenalkan dalam waktu dekat. Karena setiap warna tersebut mewakili produk terbaru yang akan segera diluncurkan.

Seperti detikINET kutip dari JoyStiq, Jumat (24/8/2012), untuk warna merah mewakili produk Office, biru untuk Windows 8 dan hijau menggambarkan konsol game Xbox. Bagaimana dengan kuning? Masih menjadi misteri, mungkin saja ada sesuatu yang ditawarkan.

Logo baru ini juga meliputi perubahan jenis huruf yang tertulis di kata Microsoft menggunakan font Segoe. Pada huruf 'f' dan 't' di akhiran kata Microsoft juga terhubung dengan satu garis.

"Simbol ini penting dalam dunia gerak digital. Warna dalam kotak dimaksudkan untuk mengungkapkan beragam portofolio produk perusahaan," tandas Meisner.

Simak video resmi dari Microsoft mengenai peluncuran logo barunya berikut


2 komentar:

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts