Home » » Cara menghilangkan noda bekas jerawat

Cara menghilangkan noda bekas jerawat

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Friday, August 3, 2012

Cara menghilangkan noda bekas jerawat

Apakah anda sedang mencari informasi seputar tips bagimana cara menghilangkan bekas jerawat di muka atau wajah dengan cepat, bahan alami, magic. Saya mempunyai cara untuk mengatasi bekas jerawat dengan cara alami dan tradisional melalui bahan bahan atau obat obatan yang aman untuk dipakai di muka atau wajah anda. Hilangin bekas jerawat dengan flek bekas jerawat, luka bekas jerawat sebenarnya rada gampang-gampang susah. Akan tetapi walaupun noda bekas jerawat anda sangat parah sekali pun perlu anda obati walupun agak lama.
bekas jerawatCara menghilangkan noda bekas jerawat
Jerawat adalah problem bagi siapa saja yang masih Remaja maupun sudah tua akan tetapi biasanya jerawat muncul ketika kita sudah menjadi remaja atau pada saat kita lagi stress maupun pengaruh oleh hormon. Ketika jerawat tadi muncul dan tumbuh di muka atau wajah anda, jerawat tersebut menjadi membekas atau menimbulkan noda kehitaman,kering, kemerahan, bintik, dll. Noda Bekas Jerawat inilah yang menjadi problem atau masalah bagi setiap orang yang berjerawatan sehingga banyak sekali orang mencari tips bagimana cara menghilangkan bekas jerawat. langsung aja anda baca beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat dengan mudah dan gampang.
Berikut cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan bahan-bahan Tradisional yang mungkin sangat mudah di dapat di sekitar lingkungan anda.
  1. Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.
  2. Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu.
  3. Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.
  4. Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Tempelkan pada muka yang meninggalkan bekas jerawat setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.
  5. Sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.
Itulah beberapa tips kesehatan mengenai tata cara menghilangkan bekas jerawat dari saya. Semoga tips diatas berguna dan bermanfaat untuk anda. Alangkah baiknya cara diatas anda lakukan sebaik mungkin sehingga jerawat di wajah anda segera hilang.


0 comments:

Post a Comment

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts