Home » » Cara mempercepat kinerja pada windows xp

Cara mempercepat kinerja pada windows xp

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Friday, August 3, 2012

Cara mempercepat kinerja pada windows xp

Cara mempercepat kinerja pada windows xp . Pada posting kali ini saya akan nge share beberapa cara untuk mempercepat kerja windows xp anda,pasti kesal jika windows xp anda tegang atau ngehang atau lag lag.Nah berikut tips atau cara mempercepat kinerja pada windows xp
windows xp 300x281Cara mempercepat kinerja pada windows xp
[1.] Menonaktifkan semua fitur grafik dan efek di windows xp.
Caranya:
Klik kanan di My Computer >> Properties >> Advanced >> ada 3 menu setting >> pilih Setting Performance (paling atas) , matikan semua fitur yang anda rasa tidak perlu dengan menghilangkan tanda centangnya atau anda bisa memilih adjust for best performance untuk menonaktifkan semuanya.
[2.] Hapus Prefetch.
Caranya:
Klik-kanan menu start >> explore >> windows >> Prefetch >> hapus semua yang ada di folder Prefetch tersebut. ini boleh anda lakukan setiap waktu bila isi folder Prefetch sudah banyak.
[3.] Percepat Start-up menu
Caranya:
Klik satrt >> run >> ketik regedit >> klik OK >> masuk Registry Editor >> klik HKEY_CURRENT_USER >> Control Panel >> Desktop >> pada jendela kanan double klik MenuShowDelay >> ganti Value data yang defaultnya 400 menjadi 0 (nol) >> klik Ok >> tutup Registry Editor.
[4.] Menonaktifkan Start-up program yang tidak perlu.
Caranya:
Klik start >> run >> ketik msconfig >> klik Ok >> masuk System Configuration Utility >> klik startup (kanan atas) hilangkan centang pada list program yang anda anggap tidak perlu restart PCanda.


0 comments:

Post a Comment

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts