Home » » Mata Kena Cat "Glow Run" Padang,20 Orang Nyaris Buta

Mata Kena Cat "Glow Run" Padang,20 Orang Nyaris Buta

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Selasa, 10 Maret 2015

 Mata Kena Cat Glow Run Padang,20 Orang Nyaris Buta



KLIKPOSITIF -- Sekitar 20 peserta Glow Run Padang yang diadakan di GOR H. Agus Salim Padang pada Sabtu (7/3) malam kemarin mengalami gangguang penglihatan hingga nyaris buta akibat semprotan cat yang digunakan sebagai properti iven tersebut.
Sekitar 20 peserta mengalami gejala yang sama, seperti mata buram dan susah dibuka pasca mengikuti acara tersebut. Bahkan 2 diantaranya dirawat di Instalasi Mata RSUP M. Djamil Padang.
Salah seorang peserta, Bayu Andika (21) yang hingga saat ini masih dirawat di RSUP M. Djamil Padang mengaku saat acara pihak panitia tidak menyediakan kacamata sebagai pengaman. Sehingga ketika cat disemprotkan ke mata peserta bisa berakibat fatal.
"Biasanya kita dikasih kacamata seperti iven Padang Colour Run lalu. Tapi kali ini tidak, sehingga beberapa saat setelah itu mata saya tidak bisa dibuka lagi," Katanya saat ditemui KLIKPOSITIF.
Mahasiswa Universitas Negeri Padang tersebut menyebut dirinya langsung dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (8/3) dinihari. Setelah sampai di rumah sakit ternyata juga ada sekitar 20 orang peserta yang mengalami hal yang sama.
"Sebagian orang ada yang bilang matanya perih dan memburam. Kalau mata saya awalnya memburam, perih dan tidak bisa dibuka setelahnya," ungkapnya kemudian.
Sementara itu, salah satu petugas Medis Ruang Rawat Inap Mata RSUP M. Djamil Padang Syafrida menjelaskan peserta Glow Run tersebut mengalami Erosi pada bagian lapisan Kornea mata.
"Hal itu disebabkan karna adanya zat kimia yang berkadar tinggi yang masuk ke mata. Kalau pengikisan lapisan korneanya cukup dalam bisa mengakibatkan kebutaan. Untuk sementara ini kami belum memastikan sejauh mana pengikisannya karna mata peserta belum bisa dibuka dan memerah, setidaknya kita tunggu dulu hingga mata peserta ini bisa dibuka," Jelas Ida.
Selain Bayu, juga terdapat satu orang lagi peserta Glow Run yang dirawat yakni Iffan Wibisono,  pelajar SMP 6 Padang.


0 komentar:

Posting Komentar

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts