Home » » 3 Cara mengobati Alergi Udang

3 Cara mengobati Alergi Udang

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Selasa, 12 Maret 2013

 3 Cara mengobati Alergi Udang



 3 Cara mengobati Alergi Udang
Koran Usang- 3 Cara mengobati Alergi Udang - Alergi bisa dialami siapa saja. Faktor penyebab alergi pun beraneka macam. Salah satu alergi yang dikeluhkan beberapa orang adalah alergi udang dan beberapa makanan laut. Nah, cara untuk menyembuhkan alergi udang bukanlah dengan cara membiasakan diri makan udang.

"Mungkin di beberapa orang dengan malah membiasakan makan makanan itu, alergi bisa hilang. Tapi ada juga yang malah shock dan dibawa ke rumah sakit," kata dokter spesialis alergi dan imunologi anak, Dr dr Zakiuddin Munasir, Sp.A(K).

Hal itu disampaikan dia dalam talkshow di acara Woman Health Expo di Hotel Grand Sahid, Jl Sudirman, Jakarta, dan ditulis pada Senin (11/3/2013).

Menurut dia, untuk mengatasi alergi bisa dilakukan dengan tiga cara. Pertama adalah dengan menghindari pemicu alergi atau alergennya. Kedua, dengan pemberian obat pada saat alergi sudah muncul. Ketiga, dengan pemberian penghilang gejala, yakni obat yang sifatnya menyembuhkan dalam jangka panjang dan aman.

"Jangan disepelekan, alergi juga bisa membuat orang meninggal," imbuh dr Zaki.

Imunoterapi menjadi pilihan oleh sebagian orang untuk mengatasi alergi. Imunoterapi sublingual banyak dipakai untuk mengatasi alergi makanan. Caranya adalah dengan meletakkan sesuatu di bawah lidah pasien. Namun metode ini belum berkembang di Indonesia.

"Bisa juga dengan menyuntikkan ekstrak (makanan yang memicu alergi)," sambung dr Zaki.

Alergi bisa dialami oleh orang-orang dari semua umur. Tapi biasanya alergi lebih banyak dialami oleh anak-anak kecil. Semakin bertambah umur, alergi bisa hilang. Namun di beberapa kasus, alergi juga bisa muncul kembali.


1 komentar:

  1. INFO YANG SANGAT BERMANFAAT DAN MEMBANTU..THANKS ATAS ULASANNYA..

    BalasHapus

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts