Home » » Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Sunday, August 5, 2012

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka, Bekas Luka memang dapat mengurangi rasa percaya diri pada setiap orang terutama kaum hawa yang selalu memerhatikan penampilan atau pun mode style dan apa lagi jika bekas luka tersebut tampak di daerah kulit yang sering terlihat sehingga membuat kita menjadi tidak “pede”.
menghilangkan bekas lukaTips Cara Menghilangkan Bekas Luka
Seperti bekas luka di wajah, tangan, kaki dan sebagainya. Cara menghilangkan bekas luka dapat dilakukan dengan cara tradisional, berikut macam-macam cara menghilangkan bekas luka secara tradisional yang bisa saya berikan kepada anda:
  • Oleskan minyak zaitun ke area bekas luka karena Cara ini dapat membantu mengangkat bekas luka.
  • Lidah buaya, Oleskan getah cairan lidah buaya ke area luka yang masih baru, Cara ini efektif mencegah pembentukan luka permanen .
  • Madu, madu juga dapat mengangkat bekas luka dan selain mengangkat bekas luka madu juga dapat membuat kulit tampak bercahaya secara alami.
  • Jus mentimun, Oleskan jus mentimun ke area bekas luka dan biarkan selama 15 menit sebelum membasuh muka dengan air dingin.
  • Minyak kelapa , Cobalah memijat area bekas luka dengan minyak kelapa. Cara ini bisa menyamarkan bekas luka walau tidak sepenuh nya dapat menghilangkan bekas luka.
  • Susu dan yogurt Buatlah larutan dari 1 sendok makan krim susu asam (pilihlah yang bebas lemak untuk muka berminyak), 1 sendok makan yogurt, 1 sendok makan oatmeal yang telah dihaluskan dan beberapa tetes jus lemon. Oleskan larutan ke muka anda dan biarkan 10 menit sebelum dibersihkan. Cara ini efektif mengangkat bekas-bekas luka di wajah.
  • Kayu cendana Buatlah pasta campuran dari kayu cendana dengan air mawar. Oleskan pasta tersebut ke area bekas luka anda di malam hari dan bersihkan di pagi harinya. Metode ini dinyatakan sebagai salah satu cara terbaik menghilangkan bekas luka.
  • Daun mint Ambillah beberapa lembar daun mint kemudian haluskan. Selanjutnya ambillah sari dari daun mint yang telah anda haluskan dengan menggunakan kain dan oleskan ke wajah atau area lain yang memiliki bekas luka anda.
Itulah tips dari saya semoga postingan diatas mengenai cara menghilangkan bekas luka ini berguna dan bermanfaat bagi anda semua. Dengan menggunakan cara yang sederhana dan secara tradisional tanpa mengeluarkan uang untuk membeli obat penghilang luka yang terkadang mebuat iritasi kulit atau kulit yang sensitif terhadap obat yang kurang cocok


0 comments:

Post a Comment

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts