Home » » SEO itu Penting atau Tidak ?

SEO itu Penting atau Tidak ?

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Selasa, 28 Agustus 2012


SEO itu Penting atau Tidak ?


Bismillaahirrahmaanirrahiim. Banyak sekali perdebatan yang terjadi antar sesama blogger, ada yang beranggapan bahwa seo itu penting, lalu ada yang membantahnya karena seo itu tidak penting. Sampai kiamatpun perbedaan pendapat seperti itu tidak akan pernah hilang karena beda individu memiliki kebutuhan, pengalaman, dan sifat yang berbeda-beda.


Bagi mereka yang mengandalkan search engine sebagai perantara untuk mendatangkan visitor, seo sangatlah mutlak dibutuhkan. tanpa seo akan sangat sulit untuk mengalahkan jutaan pesaing lainnya.

Beda lagi dengan mereka yang tidak membutuhkan bantuan search engine untuk mendatangkan visitor. mereka beranggapan kalau seo itu tidak penting. memang betul, karena mereka tidak bergantung pada se sepenuhnya.

Tetapi ada satu hal yang menurut saya pribadi sedikit aneh untuk dijadikan sebuah alasan. ada di antara mereka yang setuju bahwa seo itu tidak penting, kemudian dia membuat sebuah alasan seperti, 'facebook bisa tuh tanpa seo, bahkan facebook bisa mengalahkan social media lainnya seperti friendster'. ada lagi yang seperti ini, 'lalu bagaimana dengan website engadget.com, apakah mereka juga mementingkan seo?'.

hmm, sangat aneh sekali karena mereka membandingkan sebuah blog dengan situs besar sekelas facebook dan engadget. jika memang mereka bisa membuat situs sekelas facebook ya silahkan saja, toh kita tidak melarang.

SEO itu bukan satu-satunya jalan, ada banyak sekali jalan menuju roma. jika memang anda sudah terbiasa melewati jalan yang lain ya silahkan, itu hak anda sebagai pengendara. Tetapi lucu sekali jika kita yang ingin memanfaatkan 'seseorang yang sedang mencari informasi di google', tetapi kita sendiri tidak tahu apa itu SEO, ibaratnya kita ingin memancing tapi kita tidak tahu bagaimana cara memancing.

Kembali lagi, apakah facebook ingin memancing di sungai seperti kita? tidak kan? lalu kenapa masih banyak sekali orang yang membanding-bandingkan facebook dengan blog kita. padahal mereka sudah tahu kalau tujuan facebook sangatlah berbeda dengan kita. facebook ingin membangun popularitas sementara kita ingin menjaring traffic dari se.

Kesimpulannya, seo adalah salah satu cara untuk menjaring pembaca melalui search engine. BUKAN untuk mendapatkan popularitas. jika anda memiliki artikel untuk dibaca, maka belajarlah seo agar mereka yang sedang mencari informasi bisa menemukan artikel anda. 'Lalu bagaimana jika saya menyebarkan artikel di facebook?', jika ada pertanyaan seperti itu, maka saya akan bertanya balik, 'jika ada seseorang sedang mencari informasi lowongan pekerjaan, kemanakah mereka mencari informasi? facebook atau google?'.

jika kita pikir secara logis jadinya seperti ini : anda share artikel ke facebook, maka artikel tersebut akan terlihat oleh teman anda, kalau mereka tertarik mereka akan baca tetapi kalau tidak mereka akan cuek. kalau anda belajar seo, maka google akan menempatkan artikel anda pada sebuah halaman dimana ada banyak orang yang menginginkan informasi tersebut. So, bisa kita pikir sendiri, mana yang lebih menguntungkan.

sumber


3 komentar:

  1. astaghfirullah, beneran dicopas. artikel opini dicopas, ckckck... parah

    the-artof-seo.blogspot.com
    ichbinnabil.blospot.com

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas informasinya dan sukses selalu untuk anda.

    kami selaku crew dari CYBER-NET Corp ingin menjalin sebuah kerjasama dengan anda, kerjasama tersebut berupa tukeran link/baner, baik blog anda atau blog kami.Kami tunggu jawaban anda.
    Terima kasih

    TTD

    www.network-cyber.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami bersenang hati dengan adanya kemauan untuk kerjasama,kalau kerja sama kita membawa keuntungan bagi masing masing kenapa tidak.
      Btw,leatk banner network cyber dimana ya,saya sudah putar putar mencarinya tapi engga nemu nemu.


      Regard
      Koran Usang Admin

      Hapus

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts