Home » » Neil Armstrong, Manusia Pertama yang Menginjak Bulan Meninggal Dunia

Neil Armstrong, Manusia Pertama yang Menginjak Bulan Meninggal Dunia

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Minggu, 26 Agustus 2012

Neil Armstrong, Manusia Pertama yang Menginjak Bulan Meninggal Dunia

 

 Neil Amstrong meninggal dunia | Neil Amstrong Astronot Meninggal | Neil Amstrong mati | Mantan Astronot Niel Amstrong Meninggal dunia | Neil Amstrong tutup usia

 
Jakarta Mantan astronot AS, Neil Armstrong, manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan, telah meninggal dunia pada usia 82 tahun.

Demikian keterangan keluarga Neil Armstrong, seperti dikutip detikcom dari reuters, Minggu (26/8/2012).

Armstrong menjalani operasi jantung awal bulan ini, hanya dua hari setelah ulang tahunnya pada 5 Agustus 2012, untuk meringankan arteri koroner yang tersumbat.

Sebagai komandan misi Apollo 11, Armstrong menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan pada 20 Juli 1969. Saat ia menginjak permukaan berdebu, Armstrong mengatakan: " Itu sebuah jejak kecil seorang manusia, sebuah lompatan besar bagi seluruh umat manusia"

Kata-kata itu bertahan sebagai salah satu kutipan yang paling terkenal sampai saat ini.

Neil Alden Armstrong masih berusia 38 tahun pada waktu itu. Dan meskipun ia telah memenuhi impian manusia untuk menginjakkan kaki di bulan, dia tidak bersenang-senang dalam keberhasilannya.

"Saya kira kita semua ingin diakui bukan untuk salah satu bagian dari kembang api tetapi untuk buku besar dari pekerjaan kita sehari-hari," kata Armstrong dalam sebuah wawancara di CBS dalam program "60 Minutes" pada tahun 2005.

Dia pernah ditanya bagaimana perasaannya mengetahui jejak kakinya kemungkinan akan tetap di permukaan bulan selama ribuan tahun. "Aku agak berharap bahwa seseorang berjalan di sana suatu hari dan membersihkan jejak tersebut," katanya.


0 komentar:

Posting Komentar

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts