Home » » Mantan Astronot Neil Amstrong meninggal dunia

Mantan Astronot Neil Amstrong meninggal dunia

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Sunday, August 26, 2012

Mantan Astronot Niel Amstrong meninggal dunia






 Neil Amstong meninggal dunia | Neil Amstrong Astronot Meninggal | Neil Amstrong mati | Mantan Astronot Niel Amstrong Meninggal dunia


Jakarta (ANTARA News) - Mantan astronot Amerika Serikat yang pertama kali mendaratkan kakinya ke bulan, Neil Amstrong, meninggal dunia di usia 82 tahun, Sabtu.
Meninggalnya Amstrong disampaikan pihak keluarga seperti dilansir Reuters, Sabtu (Minggu dini hari WIB). Namun, pihak keluarga tidak menyatakan kapan dan dimana Armstrong menghembuskan nafas terakhirnya.
Sebelumnya, Amstrong sempat menjalani operasi by pass jantung pada awal bulan ini, dua hari setelah ulang tahunnya pada 5 Agustus, karena penyakit jantung koroner yang dideritanya.
Sebagai pemimpin misi pesawat Apollo 11, Amstrong menjadi orang yang pertama kali menginjakkan kakinya di bulan pada 20 Juli 1969. Dia mengatakan, "Inilah sebuah langkah kecil bagi (seorang) manusia, satu langkah besar bagi kemanusiaan."
Amstrong yang memiliki nama lengkap Neil Alden Armstrong dilahirkan di Ohio, Amerika Serikat, 5 Agustus 1930.
Pada 20 Juli 1969, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin mendarat di Bulan dengan kendaraan udara kecil, yang telah dikirim ke Bulan dengan roket Saturn V dalam misi Apollo 11. Mereka berdua berjalan di Bulan, dan jutaan orang menonton peristiwa ini dari televisi.
(*)


0 comments:

Post a Comment

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts