Home » » Cara Menghilangkan Komedo Terbaru

Cara Menghilangkan Komedo Terbaru

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Rabu, 08 Agustus 2012

Cara Menghilangkan Komedo Terbaru

Cara Menghilangkan Komedo Terbaru – Memiliki komedo memang bikin percaya diri kita menurun, namun jangan khawatir. Kali ini saya mencoba berbagi kepada anda yang sedang mencari artikel mengenai Cara Menghilangkan Komedo. Sebenarnya menghilangkan komedo ini memang tidak terlalu susah namun dibutuhkan perawatan secara teratur.
komedo dihidungCara Menghilangkan Komedo Terbaru
Seperti Tips Kesehatan yang sebelumnya pernah di bahas yakni mengenai Cara Menghilangkan Bekas Noda Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekas Luka yang bisa anda simak di artikel sebelumnya. Langsung saja anda lihat tipsnya dibawah ini, dari pada penasaran bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami:
  • Rajin mengganti sarung bantal: Gantilah sarung bantal sesering mungkin. Minyak yang diproduksi rambut sangat mungkin menempel pada sarung bantal yang kemudian mengenai wajah Anda. Itu akan menyebabkan komedo  dan jerawat. Tidak heran, jika perawatan kulit yang Anda lakukan setiap malam tidak bisa mencegah datangnya komedo.
  • Gunakan handuk yang berbeda: Gunakan handuk bersih setelah mencuci muka. Setiap perempuan sebaiknya menggunakan tiga handuk yang berbeda. Satu untuk badan, satu untuk bagian intim tubuh, dan satu untuk wajah.
  • Buka pori-pori wajah: Membuka pori-pori dapat dilakukan dengan memberikan efek panas pada kulit wajah, sebelum memakai masker atau produk perawatan wajah. Bisa menggunakan handuk hangat, atau ‘menguapkan’ wajah di atas air hangat dengan wajah ditutupi handuk. Ini dilakukan untuk memberikan akses lebih luas pada  masker yang nantinya digunakan untuk membuang minyak pada wajah.
  • Lulur ‘rumahan’: Siapkan lulur sendiri di rumah. Yang Anda butuhkan adalah 4 sendok makan baking soda, 1 sendok teh garam, dan 2 sendok makan air. Campurkan semuanya, lalu gunakan sebagai scrub setelah ‘menguapkan’ wajah Anda.
  • Makser oatmeal ‘rumahan’: Produk natural sangat baik untuk kulit Anda. Siapkan pengobatan komedo dengan masker di rumah Anda. Anda hanya butuh 1 mangkok oatmeal, 1 sendok teh baking soda, 3 sendok teh jus lidah buaya. Campurkan semuanya. Gunakan campuran tadi pada wajah dalam keadaan kering, dan diamkan selama 5 menit, lalu cuci bersih muka Anda. Lakukan dua kali seminggu.
  • Kenali jenis kulit anda. Biasanya, komedo mudah muncul pada kulit yang berminyak. Dengan mengenali jenis kulit, Anda bisa lebih mudah memilih produk pembersih wajah yang cocok.
  • Berikan wajah Anda uap setidaknya seminggu sekali. Tempatkan wajah Anda di atas mangguk berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah. Untuk mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Lalu, gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Cara ini akan menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Anda.
  • Hindari penggunaan kosmetik berbentuk krim dan minyak yang dapat meningkatkan peluang terjadinya komedo.Hindari penggunaan kosmetik berbentuk krim dan minyak yang dapat meningkatkan peluang terjadinya komedo.
  • Pengelupasan merupakan langkah penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini membantu menyingkirkan kulit mati yang menimbun di pori-pori kulit penyebab komedo dan jerawat.
  • Buatlah masker pembasmi komedo dengan mencampur air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Oleskan pada wajah selama beberapa menit. Ini tidak hanya akan membantu mengurangi komedo, tetapi juga menyingkirkan noda hitam bekas jerawat pada wajah.
  • Lembabkan wajah dengan menempelkan kain basah hangat setiap malam selama 15 menit. Ini akan mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan partikel lainnya menyumbat pori-pori. Setelah digunakan, rebus kain dalam air mendidih untuk membunuh kuman dan bakteri.
  • Hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Cuci wajah setelah 10 menit. Madu bertindak sebagai pelembab alami sekaligus mengangkat komedo.
  • Pilihlah pembersih yang cocok, yang dapat membuat kulit wajah benar-benar bersih, segar, dan kenyal. Beri toleransi waktu sebulan untuk mencoba efektivitas pembersih yang Anda gunakan.
  • Pilih pelembab yang tepat. Bagi kulit normal dan berminyak, gunakan pelembab oil free. Sebenarnya, tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembaban kulit.
  • Hindari produk comedogenic. Produk lain yang bisa menimbulkan komedo adalah susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak padat, shampo berbahan ginseng, dan kondisioner. Perlu diketahui, bedak padat merupakan produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Penggunaan bedak padat terlalu lama tak hanya menimbulkan komedo, tetapi juga jerawat.
  • Hidup sehat dan cukup gizi. Cukup tidur dan istirahat, hindari stres. Hal ini mungkin terdengar klise, namun coba terapkan hal kebiasaan ini, dan lihat hasilnya.
  • Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.
  • Batasi mengonsumsi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan, dan daging berlemak.
  • Jika tak sabar dan ingin segera menghilangkannya, pergi saja ke dokter kulit. Biasanya, dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Jika komedonya sudah sangat banyak, dokter akan menggunakan bantuan teknologi laser.
Itu beberapa cara untuk menghilangkan komedo secara alami, semoga cara diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari artikel tersebut. Jangan lupa tetap ikuti Tips Kesehatan lainnya karena artikel berikutnya bakal lebih menarik dari cara menghilangkan komedo


0 komentar:

Posting Komentar

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts