Home » » 6 Cara Mengatasi Lampu Indikator Epson Tx121x

6 Cara Mengatasi Lampu Indikator Epson Tx121x

Posted by Koran Usang Bermanfaat on Tuesday, August 7, 2012

6 Cara Mengatasi Lampu Indikator Epson Tx121x

Masalah lampu Indikator Resume Epson TX121x – Mengatasi masalah printer Epson TX 121xdimodifikasi CISS (diinfus) punya konsumen saya yang cartridge-nya tidak terdetek dengan indikasi tombol power (warna hijau muda) dan tombol resume (warna merah) nyala terus.
EPSON STYLUS TX1216 Cara mengatasi lampu indikator epson tx121x
Printer merk ini tergolong product baru dari epson dengan kelebihannya 3 in 1 (print, scan, copy).  Setelah melakukan uji coba berkali-kali selama 3 hari akhirnya terselesaikan juga kasus ini.
Bagi anda yang mengalami kasus serupa dengan saya ini jangan bingung! ternyata penyelesaiannya sangat mudah dan tidak terlalu sulit, berikut langkah-laangkah yang bisa anda ikuti:
  1. Nyalakan printer setelah nyala maka lampu indikator power dan lampu indikator resume nyala berkedip (ngeblink),
  2. Setelah printer menyala maka buka cover scanner dan cover cartridge, untuk memastikan cartridge berada dipinggir tekan tombol resume sekali langsung dilepas,
  3. Selanjutnya tekan tombol reset pada cartridge System CISS selama 3 detik,
  4. Selanjutnya matikan printer dengan cara tekan tombol power sekali langsung dilepas tunggu sampai mati,
  5. Setelah mati lalu hidupkan kembali printer anda dengan menekan tombol power printer sekali langsung dilepas, maka printer akan melakukan cleaning head.
  6. Reset sudah selasai. printer siap digunakan.
Sekian, itulah 6 langkah untuk mengatasi Masalah lampu Indikator Resume pada printer Epson TX121xyang bisa saya tuliskan untuk anda, semoga tips atau cara diatas berguna dan bermanfaat untuk anda


3 comments:

  1. BGMN KLO cartridge NYA GK MAU BERGERAK SAMA SEKALI GANG...???

    ReplyDelete
  2. Punya saya, lampu resumenya nyala merah terus (gak ngeblink). Mohon solusinya gan

    ReplyDelete

Tips Hari ini

"Pernapasan yang terkendali sangat membantu tidur. Metodenya adalah dengan berbaring miring di tempat tidur, tarik napas dalam-daam sebanyak 3 kali, tahan napas selama yang Anda bisa. Saat menahan napas, karbondioksida terakumulasi dalam tubuh dan menginduksi tidur alami"

Popular Posts